FOKUSKINI – Miss Indonesia, Alya Nurshabrina diberangkatkan ke Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok pada 10 November mendatang buat mengikuti kontes Miss World 2018 yang diikuti oleh sebanyak 120 peserta terpilih dari berbagai negara seluruh jagat raya ini.

“Tentu targetnya ya menang, dan Alya harus kuat mental di kontes ratu dunia yang bukan sekadar menilai kecantikan semata tetapi juga membawa moral support terhadap lingkungan alam semesta dan sikap sosial kemasyarakatannya,” dijelaskan Chairwoman of Miss Indonesia Organization, Liliana Tanoesoedibjo.

Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo dan Miss Indonesia 2018, Alya Nurshabrina (foto: dokumentasi RCTI)

Diharapkan oleh Liliana, (Miss Indonesia 2018) Alya mampu dalam tugasnya mewakili wanita Indonesia dengan membawa kharisma perempuan berbangsa Indonesia yang terpelajar, bertalenta, berintegritas, berdaya juang, berkarakter sosial dan cinta negeri Nusantara.

Bekal persiapan yang matang menuju kontes bergengsi Miss World 2018 bahkan telah dilalui Alya dengan empat agenda sosial kemasyarakatan bersama Yayasan Odesa Indonesia, MNC Peduli – Yayasan Jalinan Kasih, dan Yayasan Miss Indonesia didalam program Beauty With a Purpose di kawasan desa kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hanya berjarak 40 menit saja dari pusat kota Bandung tetapi masih jadi kawasan tertinggal pada tingkat pendapatan penghasilan nafkah hidup per hari, kesulitan penyediaan air bersih, dan minim banget pemberdayaan sarana fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus).

Melalui program Beauty With a Purpose di pedesaan, Alya ikut turun tangan membantu dan mengajak warga masyarakat untuk mampu menghidupkan potensi kedaerahan dengan membangun kesadaran gotong royong membangun prasarana MCK, menghubungkan aliran sumber ait bersih langsung ke perumahan publik setempat, menciptakan area pekarangan tempat tinggal warga sebagai lahan pertanian, dan menjadikan kawasan kecamatan Cimenyan senagai destinasi kampung wisata.

Guna menguatkan individu keterampilan dan kecermelangan karakter keratuannya, Alya juga dibekali sesi pengembangan bakat seni dan entertainment di Star Harvest Academy termasuk didalamnya memotivasi talenta modelling, menguasai kemampuan public speaking, stage act dan olah vokal yang segalanya itu terkait dengan penilaian para juri Miss World 2018.

Mengenai penampilan Alya dengan rancangan busananya di sesi pesta pembukaan kontes Miss World 2018 dan Talent Show serta Final Night & Coronation, peraih gelar Wajah Femina empat tahun lalu itu bakal mengenakan karya desain busana dari WU5 Fashion Atelier By Wiki Wu & Nancy Wu, didukung Langkah Shoes By Lina Lee.

(foto: Cahaya)

Berikutnya, pada gelaran sesi Charity dan National Costume maka rancangan busana yang dikenakan Alya menggunakan kostum karya desainer Jacobs Adhitya. Untuk sesi World Fashion Designer Award, ada perancang busana Monica Ivena yang mempercantik performa Alya Nurshabrina; dan di bagian acara Dance of The World, Alya bakal menggunakan rancangan pakaian adat dari Ayodya Pala, serta aksesori perhiasan emas dari UBSLifestyle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *