FOKUSKINI – Sejak kepergian Cristiano Ronaldo berpindah ke Juventus dari awal musim 2018-19, celakanya daya serang Real Madrid terus jadi tumpul di La Liga dengan hanya mampu sebanyak 24 kali membobolkan gawang lawan.

Cuma menyakukan 29 poin dalam 16 laga sampai jeda musim dingin pada kompetisi liga utama Spanyol, ini jelas hasil buruk meski sejak posisi kepelatihan Lopetegui digantikan Solari kini Madrid berhasil merangkak naik ke posisi 4.

Melemahnya amunisi serangan merupakan problem anyar si putih Los Blancos. Gareth Bale cuma 10 kali bikin gol di segala kompetisi, dan Benzema hanya berjasa gol 9 kali. Lagipula sosok Mariano Diaz dipandang gagal sebagai pengganti superioritas Ronaldo, dengan memakai kostum nomor 7 tetapi sejauh ini hanya menghadiahkan 1 gol saja. Maka wajar jika bos besar Florentino Perez berkehendak Solari harus berberes segera lewat fasilitasi belanja striker mumpuni pada saat bursa transfer bergulir Januari ini.

Calciomercato melaporkan, sudah ada lima calon penyerang tengah yang menjadi daftar target rekrutan Real Madrid. Mereka adalah Mauro Icardi, Timo Werner, Krzysztof Piatek, Bas Dost, dan Fernando Llorente.

Pencalonan striker Tottenham, Llorente paling banyak dipertanyakan karena sudah jarang dimainkan dalam skuad inti Spurs, sementara yang lainnya terutama Icardi adalah tergolong striker elitis di kawasan Eropa, dan meski masa kontraknya baru berakhir sampai 2021 namun gede kemungkinan dia sepakat hengkang lantaran Inter Milan kini turun kelas dari persaingan di Champions League ke kompetisi Europa League.

Bila gagal mendapatkan jasa Icardi, bisa jadi Madrid menyepakati masuknya Werner yang berbekal 11 gol demi gengsi RB Leipzig di Bundesliga Jerman. Disamping prospek menguntungkan jika akhirnya Madrid sekadar memperoleh Piatek dari Genoa (Italia) ataupun Bas Dost, striker timnas Belanda yang sangat produktif mengkaryakan gol-golnya di Sporting Lisbon, Portugal. (express/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *