FOKUSKINI – Menuju giliran laga kelima fase grup Liga Champions Eropa ke Paris, Perancis pada 28 November malam waktu setempat, atau Kamis dini hari WIB (29/11/2018) mulai jam 03.00, Liverpool FC diagendakan bakal dijamu perlawanan Paris Saint-Germain. Namun menjelang pertarungan krusial mengejar nilai kepastian lolos ke 16 Besar tersebut, bisa dibilang LFC beragenda mujur di laga pekan ke-12 liga primer Inggris karena skuad runner-up Liga Champions musim lalu ini sekadar melayani Watford pada 24 November, serta Minggu malam ini (11/11/2018) diprediksi menari-nari sepuasnya menjamu Fulham di Stadion Anfield, Liverpool.

Seujung peluang manis menjelang pertandingan horor di Stadion Parc des Princes, sesungguhnya memang laskar The Reds yang masih berspirit jawara dimanajeri Juergen Klopp ini punya problem pelik yang dinilai berefek gede dilihat dari performa kurang gereget di berbagai kompetisi dengan tudingan lemahnya di lini tengah mereka akibat kepindahan Philippe Coutinho ke FC Barcelona, minggatnya Emre Can dan dengan kondisi cedera yang menimpa Alex Oxlade-Chamberlain, serta peluang kepindahan gelandang serang Nabil Fekir dari klub Ligue 1 Perancis, Olympique Lyonnais berlanjut tanpa pergerakan respons yang meyakinkan.

Kedatangan penambahan kekuatan melalui rekrutan baru di musim ini dari hadirnya Fabinho, Naby Keita dan Xherdan Shaqiri sebetulnya telah terbilang mampu jadi opsi bagi keberadaan Jordan Henderson, Wijnaldum dan James Milner. Tetapi hasil polling oleh Echo, secara mengejutkan mambawa bukti tanggapan dari kelompok pendukung setia The Reds yang tetap masih menilai sangat pentingnya peran Jordan Henderson di sektor lapangan tengah dibandingkan yang lainnya. Sementara itu diketahui betapa kenyataannya Henderson gagal hadir lantaran cedera ketika Liverpool menghajar Red Star Beograd 4-0 di Anfield dan saat ditekuk balas 0-2 beberapa hari lalu yang membuat persaingan menuju ke 16 Besar Liga Champions di Grup C kian meningkat panas.

Ujung-ujungnya, ya kembali ke suasana tidak kalah bergejolaknya di perebutan puncak klasemen sementara liga utama Inggris, Premier League karena kubu Liverpool dan Chelsea FC yang kini mengantongi sama-sama 27 poin kiranya berharap supaya Manchester United masih berada di jalur kemenangan meski bertarung di pekan ke-12 ini harus menghadapi penghuni teratas klasemen, Manchester City (29 poin).

RCTI dan MNCTV melayani keseruannya pertarungan di arena Premier League hari Minggu malam ini (11/11/2018) dengan mengagendakan siaran langsung laga Chelsea versus Everton (di MNCTV mulai jam 21.15 WIB), dan Man City versus Man Utd (di RCTI, mulai jam 23.30 WIB). Nonton dong, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *