Fokuskini – FC Barcelona hampir pasti memperoleh tunas baru lagi, karena defender berkewarganegaraan Belanda masih usia 19 tahun, Matthijs de Ligt menuju kesepakatan untuk berkostum blaugrana. Namun disayangkan tanpa didampingi gelandang serang Frenkie de Jong yang kemungkinan masih dipertahankan Ajax untuk betah jadi penghuni kota Amsterdam, ataupun Frenkie lebih pilih Paris Saint-Germain.

Sementara kini Messi and friends telah kembali ke puncak tertinggi klasemen di pekan ke-14 kompetisi liga utama Spanyol, La Liga akibat kegagalan Sevilla meraih kemenangan saat dijamu Alaves.

Ini menandakan takdir kembali indah, masih tetap memayungi gaya bersepakbola brilian Barca yang secara intens membikin orang-orang senang menonton laga sepakbola.

Tambah gembiranya lagi, mereka sudah duluan memastikan lolos melompati fase grup Liga Champions Eropa 2018-19, versus nestapa yang masih menggelantungi kubu Tottenham Hotspur dan Inter Milan selaku sesama pemukim Group B.

Laga pemuncak Barca di fase grup Liga Champions berlangsung di Stadion Camp Nou, dengan kewajibannya melayani perjuangan hidup mati Spurs pada 12 Desember nanti jam 03.00 WIB.

Bersamaan waktunya, ada Inter Milan di Stadion San Siro, Milan yang siap berjuang sekuat tenaga menjaga peluang mereka menembus babak knockout, lewat misi harus menang lawan PSV Eindhoven.

Barcelona dengan mengantongi 13 poin yang seratus persen aman, punya kemungkinan memberi untung skuad Tottenham dengan memainkan sebagian pemain lapisan kedua, sebaliknya Inter yang sama-sama bermodal 7 poin dengan Tottenham bisa jadi diuntungkan sebagai tuan rumah. Tetapi, PSV kiranya patut dong membela reputasi sebagai kini pemimpin tampuk klasemen liga utama Belanda, Eredivisie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *