FOKUSKINI – Maurizio Sarri masih dalam fase kesulitan memperoleh kekuatan serang yang mapan di lini depan Chelsea FC. Debut kepelatihannya di London, Inggris mulai 2018 lalu sejak kepindahan meninggalkan kancah kompetisi Serie A Italia bersama Napoli, bukan terbilang buruk dengan menempatkan Chelsea di posisi keempat Premier League hingga di pekan ke-20, dan ini layak disanjung.

Namun sayangnya, keinginan Sarri merekrut Gonzalo Higuain guna meyakini Chelsea tetap berada di zona nyaman masih menemukan jalan buntu. Minat mendapatkan pemain milik Juventus yang dipinjamkan ke AC Milan itu justru terganjal oleh minat kubu Milan yang memohon kesepakatan petukaran kontrak pinjam antara Higuain dengan Alvaro Morata.

Dengan begitu ya apa pula yang bisa diperbuat pria kelahiran Napoli 10 Januari 1959 ini, dan menurut Bleacher Report, Sarri jadi mengubah alternatif pilihannya pada striker international Austria, Marko Arnautovic yang jadi andalan kekuatan serang West Ham United di kasta utama liga sepabkbola Inggris, Premier League.

Namun lagi-lagi hasrat Sarri untuk menaikkan kembali pamor daya serang Chelsea di musim ini, masih harus tertunda lantaran kubu West Ham menolak untuk menjual para pemain sektor depan mereka, termasuk Javier Hernandez yang tengah dibujuk kepindahannya ke Valencia, klub asal Spanyol yang tahun lalu terjungkal dari kompetisi UEFA Champions League (UCL), dan kini berjuang menjaga reputasi seperti juga Chelsea di musim ini yang ikut keramaian persaingan merebut jawara Liga Eropa, ataupun kompetisi bergengsi kedua dibawah UCL. (metro/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *