FOKUSKINI – Hampir dipastikan, Chelsea FC segera mengangkat resmi Frank Lampard selaku pengganti Maurizio Sarri yang telah minggat ke Juventus. Hanya semusim menangani klub sepakbola kasta kedua Inggris, Derby County, gelandang legendaris ini — dikutip dari talkSPORT — juga membawa asistennya di Derby, Jody Morris.

Kepimpinannya di Derby, bisa dibilang lumayan hebat dengan 24 kemenangan dari 57 laga di semua kompetisi yang diikuti. Akan tetapi gagal menaikkan kembali The Rams ke jenjang Premier League.

Lampard pastinya bakal menghadapi tugas sulit di Chelsea, utamanya atas hukuman FIFA terkait larangan transfer pemain hingga dua tahapan jendela bursa mendatang, ditengah realita duka kehilangan Eden Hazard yang memilih hengkang ke Real Madrid.

Namun bukan tanpa keyakinan jika Lampard jadi pilihan mengelola era baru di Stamford Bridge, karena skuad Biru masih punya simpanan 43 pemainnya yang kini berstatus peminjaman.

Jadi, asa terang untuk mantan midfielder tim nasional Inggris yang berjuang di 648 laga untuk Chelsea sepanjang 13 tahun kariernya, dan bahkan ketika mengundurkan diri di tahun 2014 Lampard mengantongi catatan 211 gol, ataupun hingga kini dirinya masih berstatus pemegang tampuk rekor pencetak gol sepanjang masa di Chelsea FC. (yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *