FOKUSKINI – Happiest Lokal adalah grup band bergenre rock dengan sedikit aksi pop, dan awalnya memakai nama The Inhaler yang memainkan lagu-lagunya Velvet Underground, The Vaccines, serta lagu sendiri bertajuk Orang Gila.

Kenapa memutuskan jadi Happiest Lokal, ini menurut mereka sebagai bentuk typo kalimat awal yang terinspirasi dari salah satu judul film komedi Benyamin S yakni Hippies Lokal.

Happiest Lokal adalah nama yang berdampak positif, semacam dorongan keras untuk mereka agar selalu menulis lirik lagu berbahasa Indonesia, dan mempunyai nilai humor atas keresahannya, tentang apa yg sebenarnya terjadi di sekitar ataupun keseluruhan.

Orang Gila, Puspa Tenggelam, dan Modern Era Quota adalah tiga lagu pertama garapan Happiest Lokal. Terinspirasi oleh The Strokes, The Smashing Pumpkins, Kantata Takwa, dan Pure Saturday.

“Orang Gila'” telah dirilis ulang dan dikemas seperti baru. Bersamaan dengan susunan personel terbaru: Regi atau Egay sebagai gitaris dan vokalis, Rio atau Leleh (gitaris/vokalis), didukung drumer Ferdinand atau Buli, serta Ivan pada bas.

Menjalani babak baru dengan imbuhan personel baru, Happiest Lokal ditangani produser Tori Sudarsono saat ini sudah menyebarkan videoklip pertamanya. Penggarapannya berlangsung di garasi dan di taman. Lagu “Orang Gila” bercerita tentang keresahan atas kota, dan media massa yang semakin tidak jelas arah bidikannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *