Fokuskini – Sesudah merilis deretan singel berjudul “Orang Gila”, “Kereta Cepat”, dan “Toni, Margi!” — kini Happiest Lokal mengeluarkan singel terbaru berjudul Rotasi Seragam yang di rilis oleh label indie Jakarta,Sirkus Records.

Rotasi Seragam sudah bisa didengarkan di semua platform digital. Materi lagu “Rotasi Seragam” ini berlatar belakang keresahan menjadi pekerja nine to five di Jakarta.

Menceritakan perputaran hidup karyawan yang sama saja setiap harinya, yang pada awalnya berbangga sejenak memasuki persero ternama, namun dikemudian hari berujung banyak mengkredit masalah karena kebutuhan sociamateria agar layak dipandang, dan hasrat mengejar rasa berkehidupan harmoni. Dengan upah netto yang tidak seberapa, yang harus disyukuri dan dihabisi.

“Gw juga termasuk gelombang rotasi seragam itu sendiri. Mau gimana lagi, harus tetep survive kan ?! Padahal ketika jadi mahasiswa, gw ga pernah kepikiran bakalan jadi karyawan. Dulu mikirnya cuma mau jadi anak band aja sampe mati, tapi pada akhirnya gw merasa stuck, kekurangan bensin, butuh sumber daya yang baru, karena orangtua udah ga bisa bantu menuhin kebutuhan karir gw dimusik lagi. Ya udah, gw kerja aja deh biar bisa jalan di musik lagi. Ambisi kota memang begitu, orang-orangnya juga begitu, selalu butuh sesuatu yang baru, dan semua harus dikejar serba buru-buru. Itu sih yang gw rasain, Ga tau kalau yang lain” tutur Rio Lazuardo selaku frontman.

Lagu “Rotasi Seragam” liriknya udah ada sebelum gw jd karyawan, terinspirasi oleh temen-temen yang jadi karyawan dan ceritanya. Jadi seperti boomerang buat gw. Lagu ini dapat dinikmati dengan keresahan akhir bulan ataupun humor diawal bulan melihat tagihan dan list kredit barang baru dengan volume sekencang-kencangnya dengan Vodka iceland atau Captain Morgan, bersama rekan se-office hour. Karena ini Ode untuk kalian. Mari rayakan!” sambung Rio.

Singel “Rotasi Seragam” adalah rangkaian daftar lagu terakhir Happiest Lokal untuk menuju album pertama yang akan hadir dikemudian hari. “Udah 4 singel kita rilis, ya kira-kira album pertama Happiest Lokal materi dan soundnya seperti 2 singel terakhir. Kita sudah nyiapin 8 lagu tinggal direkam dan totalnya ada 10 lagu atau bisa juga lebih. Jadi, doakan dan support kita terus ya, supaya album perdana Happiest Lokal segera rilis. Harusnya April kemarin kita rekaman, Karena adanya (bencana penyebaran virus baru) Covid-19 jadi kita tunda dulu. Oh iya. musik videonya digarap sama Allan Sinema Pinggiran temanya kolase art, pas sudah Happiest Lokal seperti band Alternative 00’s.” Pesan dari mereka, Stay Safe & Healthy kawan-kawan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *