FOKUSKINI – Gangguan kecemasan pada diri sebagian banyak orang, terbukti berakibat lebih berbahaya ketimbang kalaupun mungkin benar-benar dirinya mengidap penyakit tertentu yang selama ini ditakutinya, karena mungkin pada kenyataannya dia sama sekali tidak memiliki gejala diabetes, tumor maupun kanker di tubuhnya.

Kehati-hatian untuk mewaspadai terhadap kemungkinan paling buruk pada pertumbuhan suatu penyakit, membuat orang lantas malah jadi cemas secara berlebihan pada timbulnya gejala yang menyerupai seperti apa yang diucapkan maupun warning dari dokter serta buku-buku kesehatan yang sempat dibaca.

Mereka, mayoritas perempuan, seringkali mengeluhkan gejala-gejala penyakit yang timbul di tubuhnya, padahal secara medis masih terbilang sehat.

Bahkan diantara mereka meyakini gejala sakit yang dideritanya berlangsung terus-terusan sepanjang kariernya bekerja, meski ternyata sama sekali tidak penah ditemukan sumber penyakitnya.

Keluhan-keluhan akibat efek gangguan kecemasan itu dimulai dari sering pusing kepala sampai mau semaput ataupun merasakan sakit pada punggung. Di bagian lain, ada pula yang menjadi sering terserang diare dan mual-mual, sesak napas dan jantung yang kerap berdebar-debar, atau muncul bintik di kulit semacam efek alergi sampai kesulitan berhubungan seksual dengan pasangan hidupnya.

Spesifikasi organ tubuh yang paling sering dikeluhkan mereka adalah pada bagian otak, jantung karena mungkin lantaran sering menyimak berita-berita terbaru maupun dari lingkungan pergaulan kerja seperti misalnya ketakutan pada penyakit diabetes, gejala serta gaya hidup yang menjadi penyebab-penyebab utamanya.

Padahal apabila mulai datang obsesi ketakutan secara irasional pada kondisi kesehatan kita, cara paling benar adalah datang memeriksakan dirimu ke dokter untuk memberikan jaminan pasti bahwa Anda benar-benar dalam kondisi sehat ataupun mungkin malah telah mengidap gangguan pada jantung, bergejala dini penyakit diabetes, kanker ataupun tumor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *