FOKUSKINI – Kabar gembira datang dari Rolls-Royce Motor Cars yang mengumumkan catatan rekor jual tertinggi pada sejumlah model mobil mewahnya sepanjang tahun 2018, menyertai lonjakan pembelian di seluruh dunia.

Jadi bagian anak usaha BMW sejak 1998, merek otomotif prestisius buatan Inggris melalui model-modelnya termasuk Ghost dan Phantom pada sepanjang tahun lalu menghasilkan catatan jual sebanyak 4.107 unit di lebih dari 50 negara. Hasil ini merupakan penjualan tahunan tertinggi dalam sejarah 115 tahun Rolls-Royce.

Nilai penjualannya ikutan meningkat melebihi 22 persen dibandingkan tahun 2017, dimana ketika itu angka pembelian rata-rata mobil Rolls-Royce mandek pada angka 3.362 unit saja.

Kabar positif juga terjadi di jagat otomotif mengenai penjadwalan rencana kerjasama strategis antara Ford dan Volkswagen dalam kolaborasi potensial pembuatan mobil tanpa pengemudi dan jenis kendaraan bertenaga listrik.

Rincian pengumuman kesepakatan penggabungan bisnis usaha dari kedua belah pihak segera diumumkan bersamaan keikusertaan mereka di Detroit Auto Show awal pekan depan. Jurubicara pihak Ford, Jennifer Flake menyebutkan masih prematur buat membagi informasi detail tentang bentuk kesepakatannya. (afp/yay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *