FOKUSKINI – Ngeri ya apabila sudah seumuran lebih 65 tahun kita harus berurusan dengan kondisi neurodegenerative sebagai penyebab utama Alzheimer yang berujung menuju sindrom Demensia.

Demensia yang kebanyakan menimpa orang berusia lanjut adalah berupa penurunan kemampuan fungsi otak seperti berkurangnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir dan memahami sesuatu ataupun ketika harus mempertimbangkan suatu persoalan, kesulitan memahami bahasa, serta menurunnya kecerdasan mental. Apalagi, belum diketahui bagaimana cara penyembuhannya secara tepat.

Cara efektif guna menghindari gejala-gejala penyebabnya dianjurkan para manula supaya kerapkali mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, namun ternyata kebiasaan minum kopi yang teratur disebut-sebut bisa membantu kita terhindar dari jenis penyakit neurodegenerative tersebut.

Berbagai studi penelitian guna menghadapi datangnya kemungkinan Alzheimer di usia lanjut, menunjukkan bahwa para peminum kopi mampu mengurangi risiko penurunan kemampuan fungsi otak sampai sebanyak 65 persen. Wow!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *