FOKUSKINI – Kedai, warung hingga restoran yang menyediakan menu kuliner Soto Ayam Lamongan mudah didapati dimana-mana, dan cenderung memiliki selera nikmat yang berbeda-beda dengan resep masakan saling berlainan.

Pilihan minat orang mencari santapan Soto Ayam Lamongan mungkin sekadar kebetulan ketemu pada saat bepergian wisata di akhir pekan atau ketika berbelanja di pasar tradisional dan mal pertokoan, ataupun karena posisi lokasi kedainya berdekatan dengan kompleks perumahan tempat tinggal kita.

Pilihan posisi lokasi berjualannya juga bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan, bukan karena hanya mengincar karyawan perkantoran saat jeda makan siang, tetapi tingkatan harga jual per porsi dengan tambahan nasi yang terjangkau oleh khususnya pengunjung sekeluarga terbilang penting agar mampu bersaing dengan restoran ayam cepat saji asal Amerika Serikat maupun sajian menu Asia Timur yang cenderung menang berpromosi dengan beragam menu saling bergantian.

Kabul, pria asli Lamongan, Jawa Timur mengakui kini pedagang kuliner bermenu tradisional seperti dirinya harus pintar pula mengejar dimana tepatnya kerumunan pelanggan. “Tidak seperti di awal tahun 2000-an ketika dimana saja pembeli yang mencari-cari tempat makan, karena kini justru kita yang harus mengejar kemungkinan datangnya para pembeli,” ujar lelaki yang berawal dari bujangan sudah mencari nafkah dengan menjual sajian kuliner mie ayam bakso di sekitar Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur dari tahun 1992.

Kemudian dia pernah menjajal peruntungan dengan bisnis kuliner serupa di Kota Samarinda, Kalimantan Timur hingga balik lagi keJakarta dan sekira tiga bulan lalu malah membuka kedai Soto Ayam Lamongan di pojokan pelataran parkir Indomaret Taman Shangrila Indah, Jalan Ciledug Raya, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Dibantu istrinya asal Bojonegoro, Jatim, Kabul mencoba persaingan bisnis kulinernya dengan juga menyediakan menu minuman air kelapa muda campur, bisa dinikmati dari wadah buahnya langsung ataupun berwadah cangkir gelas. Menu pesanan makanan populer berupa ayam goreng dan ayam bakar juga disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *