FOKUSKINI – Mau menikmati santapan dan minuman terbilang beda dan unik namun berselera kuliner rumahan? Lurik Cafe di bilangan Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan mungkin bisa memenuhi hasrat Anda sekeluarga.

Ussy Sulistiawaty, aktris dan penyanyi, sebagai pemilik dan pencetus berdirinya Lurik Cafe mengatakan segala menu dan resep disana adalah asli sajian sebagaimana yang terhidang dari dapur tempat tinggal kediamannya, ataupun turun temurun sejak dulu dari lingkungan sanak familinya.

“Semua menu hidangan yang biasa ada di rumahku kini dibawa semuanya ke Lurik Cafe,” jelas Ussy yang sudah resmi dari tiga bulan lalu menjalankan bisnis kuliner Lurik Cafe, disamping sebulan lalu juga punya resto Bakul Ussy bergaya kakilima dan berciri Sunda cepat saji di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

“Saya bener-bener ngajarin langsung chef di Lurik Cafe, termasuk menu tradisi Nusantara, bahkan sampai menu kreasi dari saya sendiri,” sambung cerita Ussy yang mengaku masih kangen dengan dunia akting, maka kini memenuhi ajakan pihak MD Pictures ikutan syuting tren film layar lebar bergenre horor dan sekaligus tertantang berkarakter peran protagonis.

Mencontohkan beda dan uniknya berkuliner di Lurik Cafe, salah satunya adalah disediakan pesanan menu Lidah Mercon yang tidak ada di mana-mana, berupa sajian hidangan tumis lidah sapi.

Suka dengan Tahu Gejrot? Dipastikan oleh Ussy, Tahu Gejrot di Lurik Cafe jauh berbeda dari yang pernah dibikin orang lain karena tumpahan kuahnya berbeda.

Ada pula Tahu Jebakan buat siapa saja yang berani berkuliner pedas ria. Ada juga menu sajian Sapo Tahu yang beda dengan kekentalannya bumbu khas Chinese. “Yang ini mirip kuah pindang, encer bisa buat dikonsumsi pengidap kolesterol tinggi,” imbuh Ussy.

Lurik Cafe juga menjadi gambaran nyata romantisnya hubungan asmara pasutri Ussy dan Andhika, dimana ada pesanan khusus minuman Es Pupu dan Es Mumu sebagai menu racikan pelepas dahaga yang khas dari lingkungan keluarga pasangan artis tersebut, dan biasanya dulu hanya dibikin saat bulan Puasa Ramadan namun sekarang bisa dipesan kapan saja sewaktu Anda berkunjung di Lurik Cafe.

Seperti sudah umum diketahui di lingkungan keluarga mereka, Pupu itu adalah panggilan buat Andhika, dan Mumu sebagai panggilan sehari-hari kepada Ussy terutama saat di rumah.

“Di daftar menu pesanan Lurik Cafe juga ada Sop Buntut kesukaannya suami (Andhika) yang memang selalu ada di menu rumahan kami. Sop buntut goreng balado, sop buntut bakar maupun rebus,” tambah Ussy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *