FOKUSKINI – Tradisi kuliner Jerman bukan sebatas kentang dan sosis, karena Pretzel dan produk minuman bir khas Bavaria sudah menjadi standar internasional. Lagipula masih banyak yang bisa ditawarkan oleh Jerman sebagai pewaris sajian kuliner yang kaya dengan aneka macam bahan pangan regional.

Kelompok regu para chef asal Hamburg yakini Werteköche – Chefs with Values yang telah banyak meraih penghargaan, bertekad membuktikan kepada para tamunya nanti di Pusat Kebudayaan Jerman, Goethe-Institut, Jakarta Pusat pada Kamis (22/11/2018) bahwa tata boga Jerman kontemporer memiliki lebih banyak faset dari yang dibayangkan oleh orang Jerman sendiri sekali pun.

Dengan berfokus pada bahan-bahan regional, proses pengolahan yang autentik dan interpretasi yang sesuai zaman terhadap resep-resep tradisional, para Werteköche selalu terbuka untuk bereksperimen dengan hidangan dan citarasa baru.

Dalam perjalanan mereka ke sepuluh negara di kawasan Asia-Pasifik mereka terdiri dari Helge Hagemann, Mirko Trenkner dan Steffen Burkhardt mengagendakan kerjasama dengan sejumlah juru masak setempat yang melestarikan warisan kuliner lokal, menciptakan resep kontemporer, menggali inspirasi dari pengetahuan lama, dan merangkai perjumpaan istimewa bagi para tamu.

Di Indonesia, chef sekaligus jurnalis kuliner Petty Elliott bersama Helge Hagemann dari Werteköche bertemu dalam rangka perjalanan ini untuk saling belajar, menjelajahi budaya boga Jerman dan Indonesia yang kaya, serta berdiskusi secara intensif mengenai hidangan, resep, bahan-bahan, dan cara pengolahan. Bersama-sama mereka meramu pengalaman kuliner yang takkan terlupakan dengan menggabungkan tradisi Indonesia dan Jerman.

Dalam rangka jamuan makan malam eksklusif, bangunan Goethe-Institut yang indah dan tercatat sebagai bangunan cagar budaya nantinya dirancang desain menjadi restoran temporer untuk penyelenggaraan Magic Hour Dinner yang diramu oleh Petty dan Helge, dan dikemas sebagai dialog lintas budaya yang unik, berwujud dan harum, sensual dan memanjakan lidah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *