Fokuskini – MNCTV kini menghadirkan program terbaru sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi, dengan penayangan perdana pada hari Senin (19/11/2018) dan kemudian berjadwal tayang setiap hari mulai pukul 20.00 WIB.

Sinetron terbaru produksi MNC Pictures ini, Misteri Gunung Merapi (MGM) merupakan sinetron kolosal yang dahulunya selalu dinanti-nantikan publik saat masih berformat sandiwara radio dengan pemunculan tokoh-tokoh yang sangat populer, terutama diantaranya adalah Sembara dan Mak Lampir.

Untuk produksi sinetron kolosal ini, sederet aktor dan aktris ternama  memerankan tokoh-tokoh penting di Misteri Gunung Merapi seperti Varissa Camila (Mak Lampir), Farell Akbar (Sembara), Tiffany Jane (Nyi Roro Kidul), Fendi Pradana (Sultan Agung), Affandy (Ki Ageng Prayogo), Arief Nilan (Kyai Jabat), dan Yuni Sulistyowati (Nyai Bidara).

Sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi hadir keren dengan gambaran sinematografi yang lebih kekinian, mahakarya dan visibel didukung teknologi grafis matte painting.

Muatan kisah Misteri Gunung Merapi berawal dari keberhasilan Ki Ageng Prayogo yang membuat Mak Lampir terkurung selama beratus-ratus tahun di goa kaki gunung Merapi.

Sialnya, dikisahkan Mak Lampir masih mampu bangkit setelah seseorang tanpa sengaja membuka peti pengurungnya. Mak Lampir pun kembali kedunia dengan misi membalas dendam atas semua perbuatan yang dilakukan oleh Ki Ageng Prayogo.

Mak Lampir pun memiliki rencana balas dendam demi membunuh semua keturunan Ki Ageng Prayogo. Salah satunya yang menjadi perburuan Mak Lampir adalah Sembara. Namun usaha Mak Lampir membunuh Sembara selalu gagal.

Kemudian diketahui Mak Lampir kembali ke desa untuk membunuh semua keturunan Ki Ageng Prayogo. Ki Jebat dan Nini Towok, murid Ki Ageng Prayogo, yang mengetahui misi kejahatan Mak Lampir itupun langsung melindungi keturunan Ki Ageng Prayogo yang masih tersisa, terutama Sembara.

Ki Jebat pun muncul buat melatih Sembara supaya mengubahnya jadi kesatria sakti. Sembara berhasil menjadi sosok murid Ki Jebat yang sangat hebat. Beberapa kali Mak Lampir hendak membunuh Sembara, selalu gagal karena kesaktian Sembara. Maka kemudian Mak Lampir bertambah lagi watak dendamnya dengan ambisi menewaskan Ki Jebat yang berhasil mendidik Sembara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *