FOKUSKINI – Menjelang akhir tahun 2018, Daihatsu terus mengumpulkan raihan angka penjualan. Hingga November 2018, retail sales Daihatsu meraih 178.566 unit, sedangkan wholesales mencapai 186.449 unit. Keduanya naik 8 persen jika dibanding pada periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Di pasar otomotif nasional, penjualan retail sales Daihatsu meraih pangsa pasar (market share) 17,1 persen dari volume ritel nasional 1.043.166 unit. Sementara wholesales Daihatsu meraih pangsa pasar 17,5 persen dari volume wholesalesnasional sebanyak 1.063.464 unit.

Penjualan retail sales Daihatsu tetap didominasi MPV Sigra dengan 43.967 unit atau berkontribusi sebesar 25 persen. Diikuti oleh Gran Max (pick up) 38.389 unit (21%), Xenia 27.808 unit (16%), dan Terios mencapai 26.402 unit (15%).

Daihatsu Ayla berkontribusi sebanyak 22.251 unit (12%) dan Gran Max (minibus) 14.729 unit (8%). Sedangkan line-up mobil Daihatsu lainnya yang meliputi Luxio, Sirion dan HiMax mencapai 5.020 unit (3%).

Tidak jauh berbeda, perolehan wholesales Daihatsu pun dipimpin oleh Sigra sebanyak 46.222 unit (25%), diikuti Gran Max (PU) sebesar 39.294 unit (21%), Terios 29.113 unit (16%), dan Xenia 27.078 unit (15%). Ayla terjual 24.967 unit (13%), dan Gran Max (MB) sebanyak 14.798 unit (8%). Untuk model lainnya yakni Luxio, Sirion, dan HiMax berkontribusi 4.977 unit (3%).

“Kami berharap hingga tutup tahun ini, Daihatsu dapat mempertahankan market share di angka 17%. Pencapaian ini juga menjadi bukti kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu,” ujar keterangan Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *