FOKUSKINI – Burton Albion, klub sepakbola asal Inggris yang kini berkompetisi di kasta ketiga League One, menjadi satu-satunya semifinalis League Cup diluar para raksasa Premier League yang masih sanggup bertahan, dan pada 8 Januari tahun depan bakal disambut Manchester City di Stadion Etihad pada tahapan semifinal leg pertama.

Catatan dibalik pertemuan penting yang diprediksi tidak berimbang ini adalah bahwa Nigel Clough yang telah terbilang tiga tahun memanajeri Brewers –julukan klub runner-up Piala FA 1986-87 ini — ternyata merupakan mantan gelandang serang Manchester City di masa-masa keterpurukan The Citizens di tahun 1996.

Namun, Nigel Clough hanya sempat bermain sebanyak 39 kali saja dengan pundi empat gol — artinya tidak ikut merasakan periode terburuk Man City saat berkompetisi di divisi 3, League One — untuk kemudian dipinjamkan ke Nottingham Forest dan Sheffield Wednesday.

Lalu, di tahun 1998 Nigel Clough masuk ke skuad Burton Albion serta berkarier untuk pertama kalinya sebagai coach di klub yang berbasis di Stadion Pirelli, Staffordshire, Inggris sebelum berpindah melatih Derby County (2009-2013) dan Sheffield United (2013-2015).

Maka bisa juga dibilang, perjumpaan nanti dengan Burton Albion di semifinal League Cup, menjadi memorinya Manchester Biru ketika pernah merasakan jadi penghuni kompetisi kasta ketiga di Inggris lewat laganya lawan Brewers yang dikomandoi Nigel Clough. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *