Fokuskini – Mengikuti situasi terbaru pelambatan penyebaran virus Covid-19 di beberapa negara termasuk Italia, realitas ini juga membawa sinyal kepastian pelaksanaan Venice Film Festival untuk segera dapat berlangsung pada 3-12 September mendatang

Luca Zaia, gubernur kawasan Veneto yang beribukota di Venesia dan sebagai anggota dewan penyelenggara festival film paling legendaris ini, kemungkinan besar mengabulkan rencana sesuai jadwal dengan aktris Australia, Cate Blanchett menjadi ketua dewan juri internasional di edisi ke-77 kompetisi film tahunan tersebut.

Karantina wilayah guna membatasi pandemi virus Korona baru, sejauh ini jelas berdampak pula pada bisnis industri perfilman di berbagai negara.

Namun kelonggaran tanpa dibatasi aturan karantina mulai 3 Juni nanti di semua negara Uni Eropa, turut serta memberikan paradigma perubahan sikap sejumlah pimpinan negara menghadapi krisis ekonomi terburuk yang diakibatkan karena situasi pandemi.

Meski begitu, korban kematian baru di Italia akibat Covid-19 masih tetap menghantui dengan catatan 50 tewas, akhir pekan ini, melengkapi jumlah laporan terakhir secara keseluruhan menjadi 32.785 orang meninggal, ataupun Italia kini berada pada urutan total tertinggi nomor tiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Inggris Raya. (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *