FOKUSKINI – Konser Amal “Gebyar Kebangsaan” yang diselenggarakan oleh Forum Pemuda Peduli NKRI bersama Imarindo (Ikatan Manager Artis Indonesia), Akun media sosial Lambe_Turah, Aplikasi media sosial Tiktok dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur akhir pekan lalu berbuah manis dengan mencatatkan penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) kepada aplikasi medsos TikTok yang di puncak acara menyatakan sikapnya untuk memperteguh ikatan kebangsaan di era milenial, mengajak generasi muda untuk siap menghadapi masalah kekinian dengan melawan penyebaran berita bohong (hoax) dan berbagai ujaran kebencian yang akhir-akhir ini mempengaruhi rasa kebangsaan.

TikTok sebagai platform video berdurasi singkat, terus menerus mengajak kalangan generasi muda dan masyarakat pada umumnya untuk ramai-ramai mencegah segala kabar bohong, atau minimal tidak ikut-ikutan menyebarkan berita hoax yang dapat memprovokasi masyarakat lainnya, melalui kegiatan positif menggunakan teknologi kekinian.

TikTok juga disanjung berhasil, karena memotivasi generasi muda membuat video yang kreatif secara serempak.

Pada acara penyerahan penghargaan rekor MURI, pihak TikTok sekaligus menyerahkan dana sebesar Rp 125 juta yang akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Palu, Sigi, Donggala dan Lombok.

“Kami ingin memberikan kesan positif kepada generasi muda, selain berkreasi mereka juga turut serta berpartisipasi untuk membantu korban bencana,” ujar Dina Birawa mewakili pihak Aplikasi TikTok saat menerima piagam penghargaan MURI di TMII, akhir pekan lalu.

Rekor Muri untuk TikTok diserahkan langsung oleh Jaya Suprana sebagai pendiri MURI bersama dengan Menteri Desa/Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, berlanjut dengan pendeklarasian aplikasi TikTok sebagai aplikasi Anti Hoax dan Anti Provokasi.

Misi utama TikTok adalah untuk menyingkap dan menyajikan kreativitas, pengetahuan, dan momen penting yang sedang terjadi, langsung dari ponsel.

TikTok memungkinkan setiap orang untuk menjadi seorang konten kreator, dan mendorong para penggunanya untuk berbagi semangat dan mengekspresikan kreativitas mereka melalui video. 

TikTok berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat dengan beberapa kantor global di London (Inggris), Tokyo (Jepang), Seoul (Korea Selatan), Shanghai dan Beijing (Tiongkok), Singapura, Jakarta, Mumbai (India) dan Moskow (Rusia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *