Fokuskini – Tim Nasional Indonesia U-16 memperoleh ujian terbilang berat karena berada di grup D bersama juara bertahan Jepang selain Arab Saudi dan Tiongkok di kompetisi sepakbola Piala AFC U-16 2020 yang beragenda pertandingan di Bahrain. Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) hari ini telah melakukan undian di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (18/6/2020).

Laga bergengsi Piala AFC U-16 2020 dijadwalkan berlangsung pada 25 November hingga 12 Desember mendatang, dan diikuti oleh 16 negara. Indonesia berhak ikut berkompetisi bersama 15 negara Asia terbaik lainnya setelah menjadi salah satu runner-up terbaik di putaran kualifikasi pada September lalu di Jakarta.

Menanggapi hasil undian ini, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, mengatakan dirinya selalu optimistis. “Kami (harus) tetap semangat dan yakin meraih hasil terbaik di Piala AFC U-16 2020 mendatang,” tegas Bima Sakti, guna meraih tempat sebagai semifinalis untuk bisa lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia  bergengsi dua tahunan tersebut.

Hasil lengkap undian Piala AFC U-16 2020:

Grup A: Bahrain, Korea Utara, Iran, Qatar
Grup B: Tajikistan, Oman, Yaman, Uni Emirat Arab
Grup C: Korea Selatan, Australia, India, Uzbekistan
Grup D: Jepang, Indonesia, Arab Saudi, Tiongkok


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *