FOKUSKINI – Satu lagi nama pemain bintang tim nasional Perancis, yaitu defender usia 22 tahun, Benjamin Pavard bakal merumput atas nama gengsi persaingan klub sepakbola elitis Eropa. Mulai tertanggal 1 Juli nanti, Pavard resmi berkostum “Der FCB”, meninggalkan VfB Stuttgart yang kini terancam enyah dari liga utama Jerman, Bundesliga.

Bayern Munich telah resmi menampung penyumbang salah satu gol Perancis ketika menggulung Argentina 4-3 di babak perdelapan final Piala Dunia FIFA tahun lalu itu, dengan kesepakatan kontrak sepanjang lima tahun lewat nilai transfer 35 juta euro, atau sekira USD 40 juta.

Catatan unik jago-jago pesepakbola dari skuad timnas jawara dunia 2018, adalah terpisah satu sama lainnya dalam klub-klub raksasa Eropa. Griezmann betah di Atletico Madrid (Spanyol), Mbappe bercokol di Paris Saint-Germain, Pogba berbakti di Manchester United dan kini, Pavard siap mengukir jasa di FC Bayern.

Setelah resmi masuknya Pavard, AFP mengutip Sky Sports, mengabarkan pula soal kesepakatan kontrak senilai 39 juta euro antara Bayern dan Chelsea FC demi mendapatkan Callum Hudson-Odoi , secepatnya pada batas waktu jendela transfer pemain pada 31 Januari nanti, atau selambat-lambatnya Juli mendatang.

Bila benar terlaksana, Hudson-Odoi menjadi remaja pesepakbola Inggris ketiga yang bakal berkiprah di Bundesliga selain Jadon Sancho yang minggat dari Manchester City ke Borussia Dortmund pada 2017, dan Riess Nelson yang dipinjamkan Arsenal ke Hoffenheim.

Hudson-Odoi masih usia 18 tahun, tetapi dinilai oleh Direktur Olahraga FC Bayern Hasan Salihamidzic, memiliki kecepatan dribbling yang bikin kagum sebagai pemain sayap ataupun pemicu di lini depan — namun harus menghadapi problem peluang bermain ketika nanti winger Borussia Dortmund dan timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic hadir dalam skuad Chelsea,

Sebaliknya bagi Bayern, ditengah pertimbangan merekrut tenaga-tenaga muda berpotensi buat mengetatkan perlombaan menuju puncak teratas Bundesliga meladeni Dortmund, maka mereka para rising star seperti Hudson-Odoi dan Pavard serta incaran-incaran lainnya termasuk striker Timo Werner (RB Leipzig) dan Lucas Hernandez (Atletico Madrid) jadi kebutuhan sangat serius. (afp/jos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *