Fokuskini – Soto Seger Boyolali, dan Ropi alias Roti Bikin Hepi turut ambil bagian saat seremonial dan pembagian paket donasi sosial bertajuk FORWAN Peduli Wartawan (FPW) jilid kedua yang digelar Forum Wartawan Hiburan Indonesia, jelang akhir pekan ini.

Soto Seger Boyolali (SSB) Hj Amanah begitu nama lengkapnya, gerai pusatnya berada di Serpong, Tangerang Selatan dan sejumlah cabangnya kini ada di kawasan Lebakbulus, Pamulang dan Jagakarsa serta Karawang, Tasikmalaya dan Madiun.

Menurut Yuyu, Supervisor SSB Hj Amanah cabang Jagakarsa, “Ciri khas SBB Hj Amanah ini berkuah bening. Isinya bihun, tauge, daging ayam kampung atau sapi, serta diberikan potongan bawang goreng, seledri, jeruk nipis, dan sambal,” terang Yuyu.

Kenapa disebut seger? “Karena kuahnya memang bercitra rasa seger. Bukan dari jeruk nipis tapi dari kaldu ayam atau sapi dengan bumbu-bumbu spesial racikan sendiri,” ungkap Yuyu.

Perbedaan lainnya lagi, SSB dilengkapi dengan aneka lauk sebagai teman pendamping antara lain sate cingur sate, paru, sate telor puyuh, perkedel, bakwan, risol, sosis kukus, tahu bakso, dan otak sapi.

Harga seporsinya pun terbilang terjangkau. “Kalau SSB ayam ataupun daging Rp15 ribu belum dengan pajak 10%. Kalau campur Rp 10 ribu. Belum termasuk lauk pendampingnya seperti sate Rp 7000, dan lainnya,” sambung Yuyu.

Menurut Sutopo Budi Santosa, Pemilik Bisnis Ropi dan Soto Seger Boyolali Hj Amanah, harga satuan Ropi Rp 6.000. Peminat Ropi dari beragam kalangan dari anak sampai orangtua. Cara mendapatkannya pun sangat mudah karena selain via online juga bisa datang langsung ke otletnya.
“Saat ini Ropi sudah memiliki 50 outlet yang tersebar di lima wilayah di Jakarta, lalu di Depok, Bekasi, Tangerang, Serang, Karawang, Cikampek, dan Cibinong,” urainya.

Kegiatan seremonial FPW Jilid Dua tersebut dihadiri sejumlah perwakilan donatur dan wartawan. Perwakilan donatur yang hadir antara lain, SCTV lewat Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Indosiar, Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT Bromo Noto Negoro (PT BNN), Trenzindonesia.com, dan HDCI Pengda DKI Jakarta..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *