FOKUSKINI – Singel terbaru bertajuk “Sour” dikeluarkan band trio Elephant Kind di penghujung tahun 2018, dan hadir dengan karakter yang sangat berbeda dari karya-karya lagu mereka terdahulu. Nuansa akustik dibuka dengan sentuhan elektronik yang tetap terdengar otentiknya Elephant Kind, berpadu apik dengan vokal Bam Mastro. Bertempo pelan namun konstan, “Sour” membawa pengalaman tersendiri bagi para pendengar sembari menikmati pendewasaan musik EK.

Selain menjadi suguhan baru, singel “Sour” ingin mengajak para pendengarnya untuk menyimak proses pendewasaan EK yang terus berkembang secara musikalitas. Tidak lagi ada Dewa Pratama, sang multi-instrumentalis sejak Maret lalu, namun kabar baiknya adalah bassis Kevin Septanto (bass) akhirnya telah resmi menjadi bagian tetap EK, berbagi kepala bersama Bam Mastro (vokalis/gitaris) dan drumer Bayu Adisapoetra.

“Sour adalah lagu dengan proses paling simpel yang pernah kami buat. Prosesnya mengalir begitu saja. Bare, straight to the point tanpa ditambah dengan atribut lainnya. Hasilnya juga terdengar berbeda dengan lagu-lagu EK lainnya. Keluarnya Dewa juga nggak berpengaruh besar, ketika keputusan untuk nggak jalan bersama terjadi, fokus utama EK tetap menjaga pace yang sudah berjalan sebelumnya. Jujur banyak yang tanya tentang Dewa, dan banyak yang merasa beda karena nggak ada Dewa, mungkin secara image ya berubah tapi secara musik sih nggak sama sekali,” ujar Bam Mastro dalam keterangannya.

“Sour” terdengar segar dan sederhana namun memiliki banyak cerita dibaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *